STAY WITH US

test

Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Thursday, 1 March 2018

6 langkah untuk menjadi sangat kaya, pengalaman seorang pria yang bangkrut dan menjadi milyuner

Menurut Grant Cardone, siapapun bisa menjadi kaya. "Terlepas dari kondisi ekonomi Anda saat ini, di mana Anda tinggal, atau apa yang Anda lakukan, Anda bisa menjadi kaya raya," tulisnya di "The Millionaire Booklet: How To Get Super Rich".
Pengusaha mandiri, yang memiliki dan mengoperasikan empat perusahaan yang menghasilkan hampir USD 100 juta dalam penjualan tahunan, dengan mengikuti beberapa langkah sederhana.
"Kenyataannya adalah, apa yang telah saya ciptakan secara finansial dalam hidup saya sangat sederhana, dan itulah mengapa hal itu akan berhasil juga untuk Anda," tulisnya.
Meskipun tidak ada jaminan, Anda akan mendapatkan sebanyak yang dihasilkan Cardone, inilah langkah-langkah yang dia lakukan:

Langkah 1: Komitmen mental

Menjadi kaya dengan merubah pola pikir Anda - dengan keyakinan bahwa Anda benar-benar dapat mengumpulkan kekayaan.

"Kesalahan terbesar adalah berpikir tidak mungkin menjadi jutawan," tulis Cardone. "Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memutuskan untuk menjadi jutawan, multijutawan, atau miliarder jika Anda mau ... Kemudian keputusan itu harus Anda yakinkan dalam diri berulang kali."

Langkah 2: Berhitung secara matematis

Selanjutnya, berhitung untuk melihat apa yang sebenarnya dibutuhkan untuk mencapai jumlah uang yg dituju, atau apa pun tujuan pribadi Anda.

"Agar tujuan bisa dicapai, Anda harus percaya bahwa hal tersebut realistis dijadikan sebagai tujuan dan dapat dilakukan," tulis Cardone. "Cara untuk melakukan ini adalah dengan melakukan perhitungan matematis satu milliar rupiah. Berapa banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan satu milliar?"

Jika Anda bisa menemukan cara agar ada 5.000 orang untuk membeli produk seharga Rp. 200 ribu, Anda akan mendapatkan Rp. 1 Milliar, kata Cardone. Atau, jika ada 5.000 orang membayar Anda Rp. 17.000 per bulan selama 12 bulan, itu juga akan menghasilkan Rp. 1 Milliar. Tentu saja, contoh-contoh ini sangat disederhanakan, namun intinya adalah sama: "Berhitung secara matematis untuk menciptakan kemungkinan, lalu buat strategi," kata Cardone.

Langkah 3: Tingkatkan penghasilan Anda

"Begitu Anda telah menyelesaikan perhitungan matematisnya dan menyadari betapa realistisnya menjadi orang super kaya, Anda perlu berfokus untuk meningkatkan arus pendapatan Anda," tulis Cardone. Walau bagaimanapun, seorang jutawan  cenderung memiliki setidaknya tiga sumber pendapatan.

"Ada banyak cara untuk meningkatkan penghasilan Anda saat ini," kata Cardone, dari "bekerja dengan internet dirumah untuk membuat/menulis blog, membantu meng-edit untuk penulis/penerbit, merilis podcast ... dan seterusnya." Sumber keuangan tambahan juga bisa berupa penyewaan real estat, investasi pasar saham, bisnis sampingan, atau pekerjaan paruh waktu seperti mengajar bahasa atau mengemudi menggunakan jasa ojek online.

Langkah 4: Cari tahu siapa yang memiliki uang dan habiskan waktu bersama mereka

"Tanyakan pada diri sendiri: 'Siapa yang mendapatkan/menyimpan uang saya?'" Tulis Cardone. "Buat daftar siapa yang memiliki uang Anda, uang yang Anda inginkan, dan cari tahu apa yang dapat Anda tukar dengan mereka. Apakah Anda memiliki layanan, produk, atau ide. Selalu pertanyakan kepada diri Anda setiap saat: 'Siapa yang bisa menghasilkan uang bagi saya?'

"Anda tidak perlu mengejar uang, Anda hanya perlu terhubung dengan mereka yang telah berhasil mengumpulkan uang, siapa yang memiliki uang, dan menukar dengan apa yang Anda miliki (keterampilan dan pengetahuan) dengan apa yang mereka miliki (uang)."

Tidak ada istilah kekurangan uang, kata Cardone. Kuncinya adalah berada di depan atau berhadapan dengan orang-orang yang telah memilikinya - investor atau pembeli potensial - dan memberi/menawarkan kepada mereka nilai tambah.

Langkah 5: Tetap bangkrut

Tidak peduli berapa banyak Anda berhasil meningkatkan penghasilan Anda, "tetaplah bangkrut," tulis Cardone. "Saya memiliki kebijakan untuk tidak pernah memiliki uang lebih. Begitu pendapatan saya mulai meningkat, saya segera memindahkan kelebihannya ke "akun suci" yang tidak bisa saya jangkau dan menandainya sebagai investasi masa depan."

Berikut ini adalah cara untuk "membayar diri Anda" terlebih dahulu: Cardone menginvestasikan uangnya sebelum membayar orang lain. Dengan cara ini, dia bahkan tidak pernah tergoda untuk menghabiskan atau membuang-buang uang lebih yang dia miliki.

Plus, saat Anda bangkrut, Anda termotivasi, dia berkata: "Dengan mempertahankan kondisi seperti ini (tetap bangkrut) memaksa saya untuk terus menghasilkan pendapatan baru ... dan untuk terus memperkuat/meningkatkan tindakan yang telah terbukti berhasil."

Langkah 6: Simpan untuk berinvestasi, jangan simpan sebagai tabungan.

"Bagaimana Anda agar menjadi super kaya adalah dengan menginvestasikan uang Anda," kata Cardone. "Satu-satunya alasan menyimpan/menabung uang Anda adalah dengan alasan suatu hari nanti uang Anda tersebut akan diinvestasikan."

Mengikuti langkah Cardone hanyalah permulaan. Anda harus "mengulang dan memperkuat" langkah-langkah ini, katanya, jika Anda ingin terus membangun kekayaan. Tapi hasilnya bisa sangat besar: "Anda bisa menjadi miliarder, deca-miliarder, atau lebih kaya jika Anda berpikir lebih besar dari awal dan kemudian mengalami hyperfocus, dan mengulangi langkah-langkah yang telah saya susun."

Saduran dari tulisan asli:
Kathleen Elkins | @kathleen_elk
https://www.cnbc.com

(Studi kasus #01 - SEO)

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages