Sejarah Chelsea FC

Chelsea FC didirikan pada tahun 1905 di distrik Fulham, London Barat, Inggris. Klub ini awalnya didirikan oleh sekelompok pengusaha yang ingin membentuk sebuah tim sepak bola baru di kota London. Pada awalnya, klub ini bermain di stadion Stamford Bridge, yang awalnya dibangun untuk tujuan balap greyhound, dan pada saat itu mampu menampung lebih dari 100.000 orang.

Chelsea FC mulai meraih kesuksesan pada tahun 1955 ketika mereka memenangkan gelar liga pertama mereka di bawah manajer Ted Drake. Kesuksesan tersebut diikuti oleh kemenangan Piala Liga Inggris pada tahun 1965 dan Piala FA pada tahun 1970.

Pada awal 2000-an, Chelsea menjadi salah satu klub terkaya di dunia ketika dibeli oleh Roman Abramovich pada tahun 2003. Dengan dana yang tersedia yang cukup besar, Chelsea dapat membeli pemain-pemain kelas dunia seperti Didier Drogba, Frank Lampard, dan John Terry. Di bawah kepemimpinan Abramovich, Chelsea berhasil memenangkan sejumlah gelar, termasuk Liga Primer Inggris, Liga Champions UEFA, Liga Europa UEFA, dan Piala FA.

Saat ini, Chelsea terus menjadi salah satu klub terkemuka di dunia sepak bola dengan dukungan fanatik dari seluruh dunia. Klub ini juga terkenal karena memiliki sejumlah manajer terkenal, termasuk Jose Mourinho, Carlo Ancelotti, dan Antonio Conte.
Klub ini saat (2023) ini dilatih oleh Thomas Tuchel, seorang pelatih sepak bola yang sukses yang sebelumnya melatih klub-klub seperti Paris Saint-Germain dan Borussia Dortmund.

Lapis Aspal Beton (laston)

Lapis Aspal beton adalah beton aspal yang  bergradasi menerus, lapis aspal beton (laston) juga sering disebutl dengan AC (Asphal Concrete), ...