Apa itu Bitcoin?

Apa itu Bitcoin?

Cryptocurrency yang diadopsi secara luas pertama di dunia. Dengan Bitcoin, orang dapat dengan aman dan langsung saling mengirim uang digital di internet.

Bitcoin dibuat oleh Satoshi Nakamoto, orang atau tim dengan nama samaran yang menguraikan teknologinya dalam buku putih tahun 2008. Ini adalah konsep sederhana yang menarik: bitcoin adalah uang digital yang memungkinkan transaksi peer-to-peer yang aman di internet.

Tidak seperti layanan seperti Venmo dan PayPal, yang mengandalkan sistem keuangan tradisional untuk izin mentransfer uang dan pada akun debit / kredit yang ada, bitcoin didesentralisasi: dua orang mana pun, di mana pun di dunia, dapat saling mengirim bitcoin tanpa keterlibatan pihak lain. bank, pemerintah, atau lembaga lain.
Setiap transaksi yang melibatkan Bitcoin dilacak di blockchain, yang mirip dengan buku besar bank, atau log dana pelanggan yang masuk dan keluar dari bank. Sederhananya, ini adalah catatan dari setiap transaksi yang pernah dilakukan menggunakan bitcoin.
Tidak seperti buku besar bank, blockchain Bitcoin didistribusikan ke seluruh jaringan. Tidak ada perusahaan, negara, atau pihak ketiga yang mengendalikannya; dan siapa pun dapat menjadi bagian dari jaringan itu.
Hanya akan ada 21 juta bitcoin. Ini adalah uang digital yang tidak dapat digelembungkan atau dimanipulasi dengan cara apa pun.
Tidak perlu membeli seluruh bitcoin: Anda dapat membeli hanya sebagian kecil sesuai yang Anda inginkan atau butuhkan.

Pertanyaan kunci

Apa itu BTC?
BTC adalah singkatan dari bitcoin.

Apakah Bitcoin cryptocurrency?
Ya, bitcoin adalah cryptocurrency pertama yang diadopsi secara luas, yang merupakan cara lain untuk menyebut uang digital.

Apakah ada definisi bitcoin sederhana?
Bitcoin adalah uang digital yang memungkinkan transaksi peer-to-peer yang aman dan lancar di internet.

Berapa harga bitcoin?
Harga Bitcoin saat ini dapat ditemukan di situs web seperti di Coinbase.

Apakah Bitcoin merupakan peluang investasi?
Seperti aset lainnya, Anda dapat menghasilkan uang dengan membeli BTC saat harga rendah dan menjual saat harga tinggi, tetapi Anda akan kehilangan uang dalam skenario terbalik.

Pada harga berapa Bitcoin mulai?
Satu BTC dihargai satu sen AS pada awal 2010. Selama kuartal pertama tahun 2011, nilainya melebihi satu dolar. Pada akhir 2017, nilainya meroket, mendekati $ 20.000.

Lapis Aspal Beton (laston)

Lapis Aspal beton adalah beton aspal yang  bergradasi menerus, lapis aspal beton (laston) juga sering disebutl dengan AC (Asphal Concrete), ...